Batik Kudus, Sebuah Oleh-oleh Dari Kudus Yang Akan Membuat Penampilanmu Semakin Menarik

Selama ini Anda mengenal Kudus sebagai Kota Kretek yang terkenal dengan oleh-oleh Kudus seperti jenang. Sebenarnya ada satu lagi oleh-oleh Kudus yang bisa membuat penampilanmu makin manis yang bisa Anda dapatkan, yakni Batik Kudus.

Oleh-Oleh Kudus

Batik Kudus tidak kalah dengan batik-batik ternama di Indonesia, sebab oleh-oleh kudus ini memiliki banyak motif yang menarik. Tercatat ada 70 motif batik Kudus, dan jumlah ini terus saja berkembang.

Bila Anda ingin mendapatkan Batik Kudus, Anda bisa datang ke Galeri Batik Kudus yang berada di Karang malang, Gebog, Kudus. Di sini merupakan pusat Batik Kudus Asli, yang memiliki motif terlengkap.

Pusat oleh-oleh batik Kudus ini juga terus mengembangkan dan berinovasi dalam menciptakan motif-motif batik Kudus. Jadi jangan heran bila nantinya jumlah motif Batik Kudus akan terus bertambah.

Kecantikan Batik Kudus sendiri sudah diakui di dunia, buktinya, beberapa kali sudah tampil melenggang di acara fashion show kelas dunia, seperti New York Fashion Week, dan sebagainya. Bahkan Galeri Muria batik Kudus, sering kali menjadi rujukan tamu-tamu kedinasan, hingga artis nasional yang mengunjungi Kota Kudus.

Batik Kudus selain menyediakan kain batik motif asli Kudus, juga menyediakan produksi fashion dan cindera mata lainnya. Seperti fashion Batik Kudus yang diperuntukan untuk pria dan wanita, dari kalangan Anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Selain itu juga ada pernak-pernik lainnya hasil pengembangan Kain Batik Kudus. Seperti sajadah Batik Kudus, jam meja, boneka barbie dengan mengenakan batik, dan lain sebagainya.

Pemilik Batik Kudus yang juga sebagai pelopor kebangkitan Batik Kudus Yuli Astuti mengatakan, Batik Kudus dikenal sebagai cindera mata Kudus sudah 10 tahunan ini. Tercatat sejak Tahun 2005, banyak orang yang mulai mengenal Batik Kudus.

Oleh-oleh Batik Kudus

Dirinya mengatakan motif Batik Kudus akan terus berkembang, sebab pihaknya terus menggali kearifan budaya lokal Kudus untuk dijadikan inspirasi. Sehingga bagi Anda tidak akan asing dengan motif-motif Batik Kudus, yang sangat kental dengan Kota Kudus sendiri.

Adapun motif Batik Kudus yang sudah dikenal seperti motif menara, kretek, hingga parijoto. Batik Kudus sendiri batik Asli yang lahir dari tangan-tangan pengrajin batik, hasil didikan Galeri Muria batik Kudus.

Jadi, selain Anda bisa melihat-lihat Galeri batik, di sini Anda juga berwisata budaya. Anda bisa menyaksikan langsung proses produksi bagaimana Batik Kudus dibuat.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa datang langsung ke galeri muria batik, untuk mendapatkan oleh-oleh Kudus. Demikian artikel kami mengenai oleh-oleh Kudus, semoga bermanfaat.