Skip to content

Padu Padan Batik Kudus untuk Hijabers

BATIK Kudus kini mulai populer. Pecintanya pun tidak terbatas, termasuk para hijabers yang menggunakannya untuk sehari-hari.

Menurut salah satu perajin batik Kudus, Yuli Muria, batik kudus digemari hijabers karena unik. Biasanya, mereka banyak mencari batik Kudus untuk dibuat rok batik dan outwear batik.

“Pengguna hijab banyak yang memesan rok, dan juga outwear batik, serta bolero,” jelas Yuli kepada Okezone di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Lantaran batik sudah penuh dengan motif dan warna, maka perlu padu padan yang tepat dalam menggunakan batik Kudus. Berikut ulasan padu padan busana batik Kudus untuk wanita berhijab sebagaimana yang diungkapkan oleh Yuli Muria.

Rok yang banyak dipilih orang adalah rok dengan bentuk A-line yang melebar ke bawah. Banyak orang menggunakan rok batik ini dipadupadankan dengan atasan sederhana seperti borkat atau bahan sifon yang bermotif polos.

“Motif batik kan sudah ramai, jadi biasanya rok batik Kudus dipadukan dengan sifon atau brokat,” jelas Yuli Muria.

Sementara itu, untuk atasan seperti bolero batik, biasanya dipadukan dengan celana jeans, dan juga rok katun dengan motif batik pada pinggiran, atau rok polos sebagai padanan yang tepat.

“Di Kudus banyak yang mengaplikasikan bolero dengan rok katun, atau rok polos, dan juga celana jins” tutupnya.

 

Sumber : https://lifestyle.okezone.com/read/2015/10/27/194/1238653/padu-padan-batik-kudus-untuk-hijabers

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *