Skip to content

SERBU PENGUNJUNG: Pengunjung menyerbu salah satu sentra industri batik Kudus di Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog, Kudus.

KUDUS, suaramerdeka.com – Pekan Lebaran, sentra industri batik Kudus diserbu pengunjung dari berbagai daerah dan tentunya ini menjadi keuntungan tersendiri bagi sebagian perajin batik Kudus. Disisi lain kerajinan batik menjadi destinasi yang tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata.

“Lebaran menjadi momen yang tepat untuk memasarkan sejumlah produk batik khas Kudus kepada konsumen yang datang dari berbagai wilayah,” kata desainer batik Kudus, Yuli Astuti, Minggu (2/7).

Pemilik Galeri Muria Batik tersebut memiliki pandangan bahwa tidak sekedar memasarkan batik, namun juga menanamkan imej bahwa batik Kudus memiliki kekhasan yang tidak dimiliki batik dari wilayah lain. “Dari mulai corak, warna, serta karakter, batik Kudus memang berbeda dan tentunya memiliki kualitas yang cukup bagus,” katanya yang juga ketua Forum UMKM Kudus itu.

Pihaknya juga berharap bahwa batik Kudus bisa menjadi suvenir khas Kudus, sama seperti kuliner khas yang dimiliki Kudus. “Ini juga menjadi media yang tepat dan efektif untuk memasarkan batik Kudus,” jelasnya.

Pihaknya juga menuturkan bahwa untuk angka kunjungan tahun ini jauh lebih bagus dibandingkan dengan tahun lalu, dan jika dilihat kenaikannya hampir dua kali lipat. “Artinya ada perkembangan ekonomi yang bagus, minat beli masyarakat kembali meningkat,” terangnya.

 

sumber : https://blogduniaindustri.blogspot.co.id/2017/07/sentra-industri-batik-kudus-diserbu.html

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *